Cara Melihat Rumah dari Google Maps dengan Mudah di Indonesia

Cara Melihat Rumah dari Google Maps

Google Maps kini telah menjadi salah satu aplikasi navigasi dan peta digital terbesar, yang dapat diakses di hampir seluruh penjuru dunia. Tak hanya untuk mencari arah dan rute perjalanan, Google Maps juga dapat digunakan untuk melihat rumah dari berbagai penjuru dunia. Bagi Anda yang ingin mengetahui cara melihat rumah dari Google Maps, berikut adalah panduan selengkapnya:

1. Buka Google Maps

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Maps pada perangkat Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasi Google Maps, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

2. Pilih Mode Maps

Setelah membuka aplikasi Google Maps, pastikan Anda memilih mode maps di bagian bawah tampilan aplikasi. Mode maps ini menunjukkan peta yang lebih luas, dan memungkinkan untuk melihat berbagai tempat, seperti jalan raya, bangunan, dan area sekitar.

3. Masukkan Alamat atau Nama Tempat

Anda dapat memasukkan alamat tempat atau nama tempat yang ingin Anda kunjungi pada kolom pencarian di bagian atas aplikasi. Pastikan alamat atau nama tempat yang Anda masukkan akurat dan tepat, agar Google Maps dapat menampilkan lokasi yang tepat.

4. Tekan Tombol Cari

Setelah memasukkan alamat atau nama tempat, tekan tombol ‘cari’ atau gambar kaca pembesaran. Google Maps akan mencari lokasi yang sesuai dengan kriteria pencarian yang Anda tulis.

5. Pilih Lokasi

Setelah menekan tombol ‘cari’, Google Maps akan menampilkan berbagai lokasi yang sesuai dengan pencarian Anda. Pilih lokasi yang ingin Anda lihat dengan menekan ikon marker atau pin yang menunjukkan lokasi yang sama. Jika Anda sudah menemukan lokasi yang diinginkan, klik pada pin.

6. Pilih Mode Street View

Setelah memilih lokasi, cari pilihan ‘Street View’ pada layar Google Maps di bagian bawah. Mode Street View menampilkan pandangan 3D dari lokasi tertentu yang dapat Anda lihat seperti melihat langsung pada lokasi yang dipilih.

7. Pindahkan Kursornya

Jika Anda sudah memilih mode Street View, Anda dapat melihat rumah dari berbagai sudut pandang. Untuk melihat rumah dari sudut pandang yang lebih berbeda, pindahkan kursor melalui ikon panah yang ada di setiap sudut pandang. Anda dapat memutar kursor dengan mudah untuk melihat rumah yagn ingin Anda lihat secara detail.

8. Zoom In atau Out

Anda juga dapat mengubah sudut pandang dengan memperbesar atau memperkecil gambar. Anda bisa melakukan ini dengan menggunakan fitur zoom pada layar mobile atau menggunakan mouse melalui layar desktop atau laptop.

9. Dapatkan Informasi Lengkap

Selain melihat rumah, Anda dapat mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi tersebut. Google Maps menampilkan lokasi ke tempat lain yang terdapat pada suatu kawasan, seperti sekolah, rumah sakit, dan penjual. Anda dapat mengeklik bagian bawah layar yang menunjukkan informasi tersebut.

10. Simpan Lokasi yang Dipilih

Setelah melihat rumah atau lokasi favorit Anda, Anda dapat menyimpannya di profil pengguna Google. Pilih ikon simpan pada layar untuk mengetuk simpan untuk lokasi yang ingin disimpan pada daftar tempat rekomendasi anda

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara melihat rumah dari Google Maps, langkah-langkah di atas merupakan cara mudah dan praktis yang dapat Anda ikuti. Semoga cara ini bisa membantu Anda melihat dan menemukan rumah di berbagai penjuru dunia. Selamat mencoba!

Langkah Cara Melihat Rumah dari Google Maps

Setelah mengetahui apa itu Google Maps dan apa keuntungan dalam menggunakan Google Maps, pada tahap selanjutnya tetap perlu tahu bagaimana cara melihat rumah dari aplikasi ini. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba untuk melihat rumah dari Google Maps.

Langkah 1: Buka Google Maps

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Google Maps melalui browser atau smartphone. Pastikan juga bahwa koneksi internet kamu stabil, hal ini sangat penting supaya proses pencarian lokasi bisa berjalan dengan lancar.

Google Maps
Sumber: https://tse1.mm.bing.net/th?q=Google+Maps

Langkah 2: Masukkan Alamat Rumah

Setelah membuka aplikasi Google Maps, silahkan kamu masukkan alamat rumah yang ingin dilihat melalui Google Maps. Caranya sangat mudah, cukup tuliskan nama jalan dan nomer rumah yang ingin kamu cari pada kolom search bar.

Langkah 3: Pilih Tampilan Map

Setelah alamat rumah yang ingin kamu cari sudah muncul, selanjutnya kamu bisa memilih tampilan map yang kamu inginkan. Kamu bisa pilih tampilan dengan mode foto, mode tampilan jalan, atau mode tampilan satelit.

Langkah 4: Lihat Lebih Dekat

Jika kamu ingin melihat rumah dengan lebih dekat, silahkan kamu zoom in dengan cara memperbesar tampilan pada aplikasi Google Maps. Caranya cukup mudah, kamu bisa menggeser scroll pada mouse ataupun dengan cara mencubit dua jari pada smartphone.

Langkah 5: Gunakan Fitur Street View

Jika kamu ingin melihat rumah dengan sudut pandang yang lebih detail, kamu bisa menggunakan fitur Street View. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat lebih detail lingkungan sekitar rumah, seperti gedung-gedung lain, taman, atau jalan raya.

No Tahapan Keterangan
1 Buka Google Maps Pastikan koneksi internet kamu stabil
2 Masukkan Alamat Rumah Masukkan alamat secara detail pada kolom search bar
3 Pilih Tampilan Map Pilih tampilan sesuai kebutuhan
4 Lihat Lebih Dekat Zoom in untuk melihat dengan lebih detail
5 Gunakan Fitur Street View Gunakan fitur ini untuk melihat rumah dengan lebih detail

Selamat mencoba, semoga berhasil! Dengan mengetahui cara melihat rumah dari Google Maps, kamu bisa lebih mudah memperkirakan jarak, mencari rute, serta mengetahui kondisi lingkungan sekitar rumah yang ingin kamu cari.

Cari tahu cara melihat rumah menggunakan aplikasi Google Maps dengan artikel yang lengkap dan mudah dipahami.

Akhir kata, itulah cara melihat rumah dari Google Maps yang bisa kamu coba sendiri. Mudah kan? Sekarang, kamu bisa mengecek tampilan rumah atau lingkungan sekitar secara detail dari rumah kamu sendiri. Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa kunjungi lagi di lain waktu ya! Selamat mencoba!

Leave a Comment