Fun Staycation Ideas for a Memorable Home Vacation

Cerita Liburan Dirumah Saja dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ketika pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, kegiatan berlibur diluar rumah menjadi sulit dilakukan karena harus memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan. Namun, itu tidak berarti liburan Anda harus terhenti. Dalam artikel ini, kami akan membagikan cerita liburan dirumah saja dalam bahasa Inggris dan artinya, sehingga Anda bisa tetap mengeksplorasi tempat-tempat menarik tanpa harus keluar rumah.

1. Staycationing

Staycationing adalah jenis liburan yang dilakukan di dalam rumah. Dalam momen-momen seperti ini, menghabiskan waktu di rumah juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat dengan mudah membuat suasana yang berbeda dengan mengatur tata letak furnitur, mengganti perabotan, dan bahkan membuat barbekyu di halaman belakang.

Mungkin bagi sebagian tempat tinggal, jalan-jalan di sekitar rumah akan terasa membosankan. Namun, cobalah mencari taman kota atau area terbuka lainnya di sekitar rumah untuk dijelajahi. Hal ini akan meningkatkan pengalaman staycationing Anda.

2. Virtual Tours

Pada saat ini, Anda tidak perlu pergi ke museum atau tempat-tempat wisata lain secara fisik karena banyak museum dan tempat wisata yang menyediakan virtual tour. Banyak tempat wisata dan museum terkenal dunia memberikan akses virtual melalui aplikasi seperti Google Earth, Google Arts & Culture, dll.

Contohnya, Museum Louvre, yang biasanya sangat ramai, kini memberikan akses virtual ke dalam museum. Bersamaan dengan itu, Museum Guggenheim juga memiliki koleksi online untuk dapat dinikmati oleh pengunjung.

3. Staycations di Resort

Jika ingin tetap merasa berada di luar rumah, Anda dapat memilih rumah yang memiliki taman yang bagus atau kolam renang pribadi. Jangan lupa, pastikan Anda dan keluarga Anda tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan dengan menghindari tempat-tempat umum dan tetap menjaga jarak.

4. Memasak Makanan Khas Lokal

Salah satu cara terbaik untuk merayakan pengalaman liburan dari rumah adalah dengan memasak makanan khas lokal. Anda bisa memasak atau memesan makanan khas dari tempat-tempat sekitar dengan menggunakan layanan pesan antar. Pastikan untuk memilih makanan yang asli dan khas dari daerah yang anda inginkan.

5. Menjadi Turis di Kota Sendiri

Anda bisa dengan mudah menjelajahi kota Anda sendiri dan tetap merasa berada di liburan. Cobalah memilih tempat-tempat yang biasa di lewati ketika berjalan biasa, cari tempat terbuka atau makin hari muncul cafe-cafe yang Instagramable.

6. Menonton Film atau Drama Khas dari Negara Lain

Liburan juga bisa dikemas dengan menonton film atau drama dari negara yang Anda inginkan. Pilihlah film atau drama populer yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

7. Gaya Hidup Lokal

Banyak orang yang masih melakukan kegiatan seperti biasanya dalam situasi liburan, seperti ke toko untuk membeli bahan-bahan makanan, ke pasar dan lain sebagainya. Coba dan temukan pusat perbelanjaan kecil dan lokasi lain yang mungkin pernah luput dari perhatian Anda.

8. Olahraga atau Aktivitas Fisik

Anda bisa meluangkan waktu untuk berolahraga dan melakukan kegiatan lain seperti yoga atau Pilates di rumah, berenang di kolam renang, atau bersepeda di area terbuka yang ramah lingkungan.

9. Bermain Game Keluarga

Bersiaplah untuk menikmati liburan dirumah dengan bermain game bersama keluarga Anda. Anda bisa menjelajahi cerita menarik dengan melakukan permainan seperti main puzzle atau board game.

10. Berlibur dengan Hewan Peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, tidak ada alasan untuk tidak berlibur bersama mereka. Anda bisa mengajak mereka berjalan di sekitar rumah atau berkemah di halaman belakang. Jangan lupa untuk membawa makanan dan peralatan perawatan mereka.

Akhir Kata

Kesimpulannya, liburan rumah bukan berarti membosankan. Anda tetap bisa menikmati pengalaman yang berbeda dan menikmati waktu bersama keluarga Anda. Dan, hal yang penting adalah dengan memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan saat melakukan kegiatan di luar rumah. Jadi, mari kita menjalankan liburan di rumah dengan merencanakan kegiatan dan eksplorasi yang menarik!

Cerita Liburan Dirumah Saja dalam Bahasa Inggris dan Artinya: Tips untuk Mengisi Waktu Luang

Terkadang, liburan dirumah saja dapat terasa membosankan dan membuat kita merasa terjebak. Namun, dengan beberapa aktivitas menarik, liburan di rumah dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengisi waktu luang selama liburan dirumah:

1. Menikmati Makanan dan Minuman Favorit

Liburan di rumah merupakan waktu yang tepat untuk menikmati masakan favorit anda. Coba buat resep makanan lezat yang belum pernah anda coba sebelumnya. Jangan lupa untuk mengambil gambar makanan yang anda buat dan bagikan di media sosial anda.

2. Menonton Film atau Serial TV

Acara televisi atau film sering kali menjadi penghibur utama pada saat liburan dirumah. Anda dapat menonton film favorit anda atau mencari serial TV baru untuk diikuti. Tambahkan beberapa camilan dan minuman untuk menambah keseruan pengalaman menonton anda.

3. Bermain Games

Bermain game sederhana di konsol atau telepon genggam dapat meningkatkan kecerdasan mengasah refleks, intuisi dan strategi anda. Liburan ini terasa lebih seru jika bersama teman atau saudara anda.

4. Mengikuti Kursus Online

Masih ingin memperluas keterampilan atau belajar hal baru? Liburan dirumah juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengikuti kursus online. Berbagai situs seperti Coursera, edX atau Udemy menawarkan kursus online gratis dan berbayar.

5. Berkebun atau Menanam Tanaman Hias

Berkebun tidak hanya memberikan bentuk hiburan namun juga bermanfaat bagi kesehatan dan lingkungan. Anda bisa mempelajari cara menanam dan mengurus tanaman hias dan memperbaiki kondisi pertumbuhan tanaman hias, misalnya dengan menggunakan pupuk dalam bentuk tablet NPK atau pupuk organik.

6. Menyusun Jigsaw Puzzle atau Main Board Game

Lupakan gadget anda, dan mainkan permainan rumah yang seru seperti jigsaw puzzle atau board game. Bermain game bersama dengan keluarga atau teman adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu liburan di rumah.

Nah, itu dia beberapa tips untuk mengisi waktu luang saat liburan dirumah saja. Selamat mencoba dan selamat berlibur!

Tips Kegiatan yang Bisa Dilakukan
1 Menikmati Makanan dan Minuman Favorit
2 Menonton Film atau Serial TV
3 Bermain Games
4 Mengikuti Kursus Online
5 Berkebun atau Menanam Tanaman Hias
6 Menyusun Jigsaw Puzzle atau Main Board Game

(Source: https://tse1.mm.bing.net/th?q=cerita+liburan+dirumah+saja+dalam+bahasa+inggris&pid=Api&w=0&h=0&adlt=strict&th=194)

Belajar cara membuat cerita liburan yang menarik di rumah saja dengan Educastudio dan tambahkan kosakata bahasa Inggris baru sekaligus.

Let’s Staycation Again Soon!

So, that was my holiday at home experience. It may not involve exotic beaches or fancy hotels, but it was still full of fun and joy. Spending time with family, cooking together, playing board games and binge-watching TV series were all equally priceless. I hope you have enjoyed reading my story and feel inspired to try your own staycation too. Thank you for joining me in this journey, and I hope to see you soon in my next adventure. Sampai jumpa lagi!

Leave a Comment