Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget ala Indonesia

10 Tips Dekorasi Kamar Aesthetic dengan Budget Rendah

Mendekorasi kamar dengan gaya aesthetic memang sangat menyenangkan, tapi kadang kita mempertimbangkan budget yang kita miliki. Tak perlu khawatir, kamu tetap bisa membuat kamarmu tampil keren dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Berikut ini kami berikan 10 tips dekorasi kamar aesthetic dengan budget rendah:

Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

1. Memilih Warna

Pertama-tama, pilihlah warna yang sesuai dengan gaya aesthetic yang kamu inginkan. Kadang hanya dengan mengganti warna cat dinding atau menambahkan beberapa aksesoris berwarna bisa membuat suasana kamarmu lebih aesthetic.

Memilih Warna Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

2. Gunakan Lampu Hias

Saat mendekorasi kamar dengan gaya aesthetic, penggunaan lampu hias yang lembut atau lampu taman dapat menjadi alternatif. Kamu dapat memajang lampu dengan motif-imut sehingga membuat tampilan kamarmu makin sedap dipandang.

Lampu Hias Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

3. Pilih Dinding Struktur

Memilih wallpaper atau karpet dengan desain pola fisik dapat menambah estetika di kamar Anda. Pilihan wallpaper atau karpet struktur biasanya berupa bricks, kayu tumbuh, batu yang juga terlihat elegan.

Dinding Struktur Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

4. Gunakan Detail Kayu

Detail kayu sering dipakai sebagai bagian dari dekorasi kamar aesthetic yang memberikan kesan lebih hangat dan nyaman digunakan. Kamu bisa mengaplikasikan detail kayu pada meja, kabinet atau bangku.

Detail Kayu Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

5. Tanaman Dalam Pot

Tanaman dalam pot dengan beberapa bentuk dan ukuran menjadi pilihan alternatif untuk memperindah ruangan kamarmu. Selain menghias, tanaman juga dapat memberikan udara segar di dalam ruangan. Pilihlah pot plant sesuai dengan estetika kamar yang Anda pilih.

Tanaman Dalam Pot Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

6. Tampilkan Foto atau Gambar Seni

Menjajakan foto atau gambar seni pada dinding kamar dapat meningkatkan estetika ruanganmu. Foto dengan bingkai hitam atau putih dapat memberikan kesan klasik dan elegan.

Foto atau Gambar Seni Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

7. Padukan Aksesoris Kamar

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan estetika kamar dengan budget rendah adalah mengubah atau menambahkan aksesoris. Bantal dengan warna-warni soft, plaid atau soket bedside bisa menambahkan gaya Swiss atau Skandinavia.

Padukan Aksesoris Kamar Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

8. Padukan Kain Gorden

Memasang gorden dengan warna-warni yang serasi dengan dinding atau bergaya dengan kain unik pada tirai kamu akan meningkatkan estetika kamar dengan mudah dan tidak mengeluarkan banyak biaya.

Padukan Kain Gorden Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

9. Gunakan Payung

Kamu juga bisa menggunakan dekorasi payung sebagai pilihan unik. Lampu dengan lampu payung dan rangkaian bunga yang tergantung pada payung adalah hal yang menarik!

Payung Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

10. Buat Meja Kerja Simple

Buat meja kerja lebih aesthetic dengan mempertimbangkan sumber cahaya. Kamu bisa membeli meja kerja ringan, kotak yang cocok untuk meletakkan benda-benda kecil supaya rapi dan terlihat kasual. Supaya lebih berwarna dan cantik, pasang potongan washi tape pada kotak tersebut.

Buat Meja Kerja Simple Dekorasi Kamar Aesthetic
Source polarumah.com

Berikut adalah 10 tips cara mudah dan murah untuk mendekorasi kamar aesthetic yang bisa kamu coba. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat kamar tampil lebih keren dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari inspirasi untuk dekorasi kamar.

5 Ide Dekorasi Kamar dengan Anggaran Terbatas

dekorasi kamar
Source www.wajibbaca.com

Siapa bilang untuk mendapatkan sebuah kamar yang aesthetik harus mengeluarkan banyak uang? Kamar yang terlihat cantik dan instagramable ternyata dapat diwujudkan juga meski dengan anggaran terbatas. Dalam artikel ini, kami akan memberikan lima ide dekorasi kamar dengan anggaran terbatas.

Pilih Warna yang Dekat dengan Alami

Membuat kamar yang didominasi oleh warna alami seperti warna tanah, hijau daun, atau biru laut dapat memberikan rasa rileks dan tenang. Biasanya warna-warna tersebut dapat diimplementasikan pada tanaman-tanaman hias, seprai dan juga tirai. Untuk memberikan aksen-akset yang menarik, kita bisa memadukan warna tersebut dengan warna terang seperti kuning atau merah.

Tambahkan Lampu Kecil sebagai Aksen

Lampu kecil seperti lampu LED dalam bentuk bintang atau bulan dapat memberikan sentuhan romantis di dalam kamar. Kita bisa menempelkannya pada dinding atau menggantungnya di atas tempat tidur. Selain lampu LED, ada juga night light dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan.

Pilih Perabot Minimalis

Pemilihan perabotan yang simpel sangat tepat untuk kamar dengan anggaran terbatas. Kita bisa memilih meja belajar dengan desain yang minimalis dan hanya membeli perabotan-pabotan yang memang dibutuhkan. Jangan lupa pilih lemari pakaian yang bisa menampung semua keperluan kamu sehari-hari.

Manfaatkan Wall Art

Wall art seperti frame dengan kata-kata inspiratif atau lukisan dengan warna-warna pastel bisa memberikan kesan bahwa kamar kamu yang sebelumnya biasa-biasa saja kini terlihat lebih estetik. Kamu pun bisa membuat wall art sendiri dengan cara mencari inspirasi di internet.

Tambahkan Tanaman dalam Ruangan

Menambahkan tanaman dalam ruangan bisa memberikan dampak yang besar pada tampilan ruangan kamu. Pilih tumbuhan yang low maintenance seperti monstera, kaktus, atau krisan. Tempatkan di sudut ruangan atau di atas meja belajar agar tumbuhan tersebut dapat terlihat.

ITEM HARGA
Lampu LED Rp 80.000
Night Light Rp 50.000
Meja Belajar Minimalis Rp 250.000
Frame Wall Art Rp 75.000
Tanaman Hias Rp 40.000

Kesimpulannya, kita tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kamar yang aesthetik. Dengan memilih warna alami, menambahkan lampu kecil, memilih perabot minimalis, menambahkan wall art, dan menambahkan tanaman dalam ruangan, kita sudah dapat membuat kamar yang cantik tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Jika kamu mencari ide untuk menghias kamar dengan gaya estetik tanpa merobek kantong, kamu bisa membaca artikel dekorasi kamar aesthetic low budget. Artikel ini akan memberikanmu ide-ide kreatif untuk menghias kamar kamu tanpa mengeluarkan banyak uang.

Sampai Jumpa!

Itulah tadi tips dekorasi kamar aesthetic low budget buat kamu yang pengen punya kamar cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menciptakan suasana kamar idaman yang bikin betah berlama-lama di dalamnya. Nantikan artikel seru lainnya di situs ini ya! Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa lagi.

Saran Video Seputar : Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget ala Indonesia

Leave a Comment