Cara Ampuh Membersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Sitrun

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Sitrun

Membersihkan Keramik Kamar Mandi
Source www.helloshabby.com

Kamar mandi merupakan salah satu tempat di rumah yang sering digunakan dan memerlukan perawatan secara rutin. Salah satu bagian yang cukup sulit dijaga kebersihannya adalah keramik kamar mandi. Keramik yang terdapat di kamar mandi cenderung mudah kotor karena sering terkena air dan sabun. Oleh karena itu, Anda memerlukan teknik khusus untuk membersihkan keramik kamar mandi agar tetap bersih dan terjaga keindahannya.

Berikut beberapa cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun:

1. Rendam Kain Lap dengan Air Lemon

Menggunakan air lemon sangat efektif dalam membersihkan keramik kamar mandi, karena bahan kimia dalam air lemon mampu melarutkan kotoran yang menempel pada keramik. Anda dapat menggunakan kain lap yang telah direndam dalam air lemon kemudian menyebarluaskan pada seluruh permukaan keramik. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Bilas dengan Air Bersih
Source ceritafanya.wordpress.com

2. Buat Solusi Pembersih dengan Campuran Garam dan Lemon

Selain air lemon, Anda juga dapat membuat solusi pembersih dengan campuran garam dan lemon. Caranya, campurkan garam dan air lemon lalu oleskan pada keramik kamar mandi dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, sikat dengan kuas lembut dan bilas dengan air bersih.

3. Menghilangkan Noda Kuning pada Keramik dengan Air Jeruk Nipis

Noda kuning pada keramik kamar mandi dapat disebabkan oleh penggunaan sabun mandi yang mengandung zat kimia tertentu. Untuk menghilangkan noda kuning ini, Anda dapat menggunakan air jeruk nipis. Rendam kain lap dengan air jeruk nipis, lalu gosokkan pada noda kuning hingga hilang.

4. Bersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Baking Soda dan Air Jeruk Nipis

Baking soda juga dapat digunakan untuk membersihkan keramik kamar mandi. Campurkan baking soda dan air jeruk nipis lalu oleskan pada keramik. Diamkan selama sekitar 10-15 menit, lalu sikat dengan kuas lembut dan bilas dengan air bersih.

5. Menghilangkan Noda Karat pada Keramik dengan Cuka

Noda karat pada keramik kamar mandi dapat disebabkan oleh air yang berasal dari sumber yang mengandung kadar besi yang tinggi. Untuk menghilangkan noda karat pada keramik tersebut, basahi kertas tissue dengan cuka dan letakkan di atas noda karat selama beberapa jam. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

6. Menggunakan Sikat Gigi Bekas untuk Menghilangkan Noda Kotoran

Menggunakan sikat gigi bekas yang telah dibersihkan dapat membantu Anda dalam membersihkan noda kotoran yang menempel pada sudut-sudut keramik kamar mandi yang sempit dan sulit dijangkau.

7. Membersihkan Kaca Cermin Kamar Mandi dengan Larutan Perasan Jeruk Nipis

Perasan jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca cermin kamar mandi. Gunakan air jeruk nipis yang telah dicampur dengan air bersih, lalu semprotkan pada kaca cermin kamar mandi. Usap dengan kain lap bersih hingga kaca cermin bersih dan mengkilap.

8. Gunakan Sabun Mandi yang Tidak Mengandung Zat Kimia Berbahaya

Anda juga dapat mencegah keramik kamar mandi menjadi kotor dengan menggunakan sabun mandi yang tidak mengandung zat kimia berbahaya. Penggunaan sabun mandi yang tepat dapat membantu menjaga kebersihan keramik kamar mandi.

9. Rutin Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Rutin membersihkan keramik kamar mandi akan membantu menjaga kebersihannya dan menghindari penumpukan kotoran yang sulit dihilangkan. Pastikan untuk membersihkan keramik kamar mandi setiap minggu atau minimal dua minggu sekali.

10. Gunakan Alat Pembersih yang Tepat

Pilihlah alat pembersih yang tepat untuk membersihkan keramik kamar mandi. Beberapa alat pembersih yang bisa digunakan antara lain kuas lembut, lap kain, atau spons. Pastikan alat pembersih yang digunakan tidak membuat keramik kamar mandi jadi mudah rusak atau justru meninggalkan goresan pada permukaan keramik.

Nah, itulah beberapa cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun. Selalu jaga kebersihan kamar mandi agar tetap nyaman dan enak dipakai ya!

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Sitrun

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi yang bersih dan harum, maka sitrun bisa menjadi andalan Anda. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun yang mudah dan praktis.

1. Persiapkan Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Keramik Kamar Mandi Dengan Sitrun
Source livedesain.com

Pertama-tama, persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun. Anda akan membutuhkan sitrun, air, sabun cuci piring, sikat lembut, dan lap bersih. Pastikan juga untuk membuka jendela atau menghidupkan kipas agar sirkulasi udara di kamar mandi lebih baik saat membersihkan.

2. Campurkan Sitrun dengan Air

Keramik Kamar Mandi Dengan Sitrun
Source livedesain.com

Setelah bahan-bahan sudah disiapkan, campurkan sitrun dengan air dalam sebuah wadah. Anda bisa menggunakan perbandingan 1:1 antara air dan sitrun. Jangan lupa tambahkan sedikit sabun cuci piring pada campuran tersebut agar membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun lebih maksimal.

3. Oleskan Campuran ke Permukaan Keramik Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi Dengan Sitrun
Source livedesain.com

Setelah campuran sudah siap, oleskan ke permukaan keramik kamar mandi. Pastikan campuran merata ke seluruh permukaan keramik. Untuk membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun yang lebih maksimal, tunggu beberapa menit agar campuran tersebut dapat meresap ke dalam keramik dan membersihkannya secara menyeluruh.

4. Gosok dengan Sikat Lembut

Keramik Kamar Mandi Dengan Sitrun
Source livedesain.com

Setelah campuran sudah meresap di dalam keramik, gosok permukaan keramik dengan sikat lembut. Pastikan menggosok setiap sudut dan celah yang ada pada keramik kamar mandi. Anda juga bisa menggosok tulang ikan pada keramik kamar mandi dengan sitrun untuk membersihkannya secara maksimal.

5. Bilas dengan Air Bersih

Keramik Kamar Mandi Dengan Sitrun
Source livedesain.com

Setelah selesai menggosok keramik kamar mandi dengan sitrun, bilaslah dengan air bersih hingga bersih dari campuran sitrun. Setelah itu, keringkan dengan lap bersih agar tidak meninggalkan bekas air pada keramik kamar mandi.

Bahan-Bahan Kuantitas
Sitrun 1 buah
Air Secukupnya
Sabun Cuci Piring 1 sendok teh

Itulah cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun yang mudah dan praktis. Dengan menggunakan cara ini, kamar mandi Anda akan selalu bersih dan harum sepanjang waktu.

Jika Anda mencari cara membersihkan keramik kamar mandi dengan bahan yang mudah didapat, ada cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya pun cukup mudah dan murah, hanya dengan menggunakan beberapa bahan dapur yang ada di rumah, seperti campuran air dan cuka.

Pungkasan
Nah, mudah banget bukan untuk membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun? Cara ini praktis dan ampuh untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada keramik, karena sitrun mempunyai kandungan asam sitrat yang efektif dalam menghilangkan kotoran. Jangan lupa selalu membaca petunjuk penggunaan dan menggunakan sarung tangan ketika menggunakan cairan pembersih. Semoga tips yang telah kami berikan bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam menjaga kebersihan kamar mandi di rumah. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa untuk kunjungi artikel kami selanjutnya. Sampai jumpa lagi!

Saran Video Seputar : Cara Ampuh Membersihkan Keramik Kamar Mandi dengan Sitrun

Leave a Comment